4 Tips & Trik Belanja Hemat dan murah: jelang Ramadhan dan Sambut Idul Fitri 1431 H
by http://amizahjilbab.blogspot.com/

Kurang dari dua bulan lagi bulan yang kita nantikan bersama akan tiba. Bulan dimana menjadi ajang untuk lebih mendekatkan diri kepada Alllah SWT, semua orang berlomba-lomba untuk melaksanakan berbagai perintah agama baik yang wajib ataupun sunnah, lebih-lebih perintah yang wajib.

Bulan itu adalah Ramadhan yang penuh berkah, yang mengharuskan bagi kaum muslim/muslimah untuk mampu memaksimalkan berbagai sarana dalam rangka mendukung pelaksannaan ibadah dengan khusu’, baik dan benar.

Busana muslim/muslimah merupakan salah satu sarana pendukung dalam upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Maka terpikirkan oleh kita khususnya ibu-ibu untuk memutar otak agar bisa meminimalisir belanja khususnya untuk keperluan busana muslim/muslimah. Diperkuat dengan jaman yang serba sulit ini dengan peliknya kondisi ekonomi di Negara kebanggaan kita Indonesia. Kita memang harus mampu mencari alternatif belanja yang serba hemat, serba murah meriah dengan tidak meniggalkan kualitas produk.

Busana muslim murah, jilbab murah, kerudung murah, mukena murah, abaya murah, gamis murah, sajadah murah, sarung murah, kopyah murah, baju murah, blus murah tentunya juga tidak mengabaikan kualitas merupakan kata kunci/keyword yang menjadi incaran utama bagi konsumen/calon pembeli/pemesan yang ingin berlomba-lomba untuk belanja mendapatkannya.

Semua pengusaha busana khususnya busana muslim berlomba-lomba untuk mamasarkan produknya, baik secara online ataupun offline memanfaatkan momen yang penuh berkah ini. Itu sudah menjadi keharusan bagi mereka agar mampu memaksimalnya penjualan karyanya.

Lantas bagaimana strategi kita untuk belanja busana muslim hemat dan murah?

Sebenarnya tidak selalu sulit untuk membuat strategi belanja busana muslim hemat dan murah. Ada beberapa strategi yang mesti kita terapkan dalam rangka meminimalisir pengeluaran belanja:

  1. Rencanakan belanja busana muslim mulai sekarang sebelum datang tanggal mainnya. Sudah menjadi tradisi pada masyarakat Indonesia pada umumnya kalau tidak mendesak atau dalam bahasa gaulnya “dada’an” maka tidak akan lekas di lakukan/diselesaikan. Namun tradisi ini mestinya tidak di lanjutkan, kalau meminjam slogan salah satu pasangan capres “lebih cepat lebih baik” maka ini bisa kita jadikan masukan positif mumpung masih ada waktu yang cukup “lama” menjelang bulan Ramadhan 1431 H. Maka rencakanlah mulai sekarang untuk membuat estimasi belanja busana muslim hemat dan murah.
  2. Pilih produk sederhana, hemat, murah namun tetap berkualitas. Memilih produk yang sederhana, hemat, murah namun tetap berkualitas memang gampang-gampang sulit. Tapi tidak sulit bagi setiap orang yang sering browsing, cukup buka beberapa mesin pencari misalnya http://www.google.com atau http://www.yahoo.com di mesin pencari ini cukup ketik beberapa keyword atau kata kunci yang kita inginkan sebagai contoh jilbab murah, kerudung paris murah, sajadah murah, mukenah murah, sarung murah, souvenir hari raya, hantaran, kerudung murah, mukena murah, sajadah murah, blus murah, dan berbagai macam kata kunci yang bisa dikarang sendiri.
  3. Pilih produk dengan variasi dan koleksi yang cukup. Semakin banyak pilihan, semakin cocok untuk dijadikan tempat belanja. Kenapa demikian?karena ini biasanya menandakan bahwa produk-produk yang di produksi dan di koleksi memiliki harga yang hemat dan tentunya juga murah.
  4. Belanja kolektif. Untuk melakukan belanja kolektif atau belanja dalam jumlah banyak memiliki banyak keuntungan mulai potongan harga yang super murah ataupun diskon yang menjanjikan. Namun tidak menutup kemungkinan memang ada kendala-kendala untuk melakukan belanja dengan kapasitas yang banyak ini. Misalnya bagaimana kalau yang dibutuhkan hanya satu model misalnya jilbab, kerudung, sarung, mukena, sajadah, atau baju muslim saja?.Sebenarnya kendala ini merupakan sebuah stimulan sederhana bahwa momen-momen jelang Ramadhan memberi inspirasi untuk lebih kreatif menambah tambahan belanja dapur. Bukan tidak mungkin kalau ini merupakan awal yang baik untuk memulai bisnis kecil-kecilan. Belanja banyak, hemat dan murah bisa dilakukan, selanjutnya sisa belanja kita tawarkan ke tetangga-tetangga, rekan-rekan, kerabat atau bahkan ke masyarakat luas.

Keempat tips dan trik diatas tidak mutlak untuk dilakukan. Silahkan anda mencari solusi terbaik untuk belanja hemat dan murah.

Selamat mencoba semoga bermanfaat.

SALAM Sukses!!